Senin, 15 April 2013

Bexxa Koleksi Puluhan Sepatu "Handmade"


Senin, April 15, 2013 |


BICARA tentang sepatu, berarti bicara tentang kenyamanan. Sepatu seperti sahabat wanita.
Untuk itu, baik sepatu bertumit tinggi maupun sepatu datar, syarat utamanya, harus nyaman! Apalagi sepatu yang secara khusus dipakai untuk kebutuhan show; menari, berjingkrak, bergoyang. Selain indah, kualitas dan kenyamanan sangat dibutuhkan.
Bexxa, girl band yang tengah naik daun ini, uniknya memilki perancang khusus untuk sepatu mereka. Beragam model dan motif, dari sepatu bertumit 13 cm hingga 20 cm, dibuat khusus.
50 Lebih Sepatu Made In Mama.

BEXXADi antaramerek-merek dunia langganan seleb, seperti, Jimmy Choo, Christian Louboutin, Calvin Klein, Dior, Bexxa tampil beda dengan buatan lokal, namun terjamin kenyamanannya.

Label sepatu unik mereka, Stellz, sesungguhnya diambil dari nama salah satu personel, yaitu Stella "Ellena" Wijaya. Awalnya, kedelapan gadis cantik masih menggunakan merek internasional. Sejak Bexxa terbentuk, baru mereka berkenalan dengan Stellz.

Stellz tak lain label sepatu ibunda Ellena, yang sudah berkembang tiga tahun ini. Murni rancangan sendiri dan buatan tangan. "Awalnya, Mama hobi mendandaniku. Dari kecil aku sudah ikut modeling. Sudah pasti sepatu menjadi kebutuhan. Dari membeli, Mama akhirnya coba-coba membuat, dan berhasil. Akhirnya menjadi bisnis sepatu sendiri. Dari yang flat, sekarang merambah ke high heels. Dari model hak berbahan kayu jati, sampai model Lady Gaga," cerita Ellena.

Ellena memilih mengoleksi karya Mama juga sejak 3 tahun lalu. Ada 50 lebih koleksi sepatu yang tersimpan dalam satu lemari tinggi di rumah. Saat bergabung dengan Bexxa, ia pun membawa sepatu yang dilabeli namanya ini. "Saat mencari sepatu untuk manggung, aku mencoba memberi referensiku. Ternyata anak-anak (Bexxa) banyak yang tertarik," bilang Ellena. Seperti diutarakan personel lainnya, Senita dan Niara, mereka kepincut model-modelnya yang unik.

"Haknya unik-unik. Ada yang dari kayu, ada yang dari plastik, ada yang dimodifikasi dengan Swarovski, bahan titanium. Modelnya sendiri lucu-lucu. Ada yang bermotif batik. (Haknya) tinggi, tapi dipakai enggak sakit," ujar Senita. Tidak sebanyak koleksi Ellena tentunya, namun sejak bergabung di Bexxa, baik Senita maupun Niara mulai mengoleksi sepatu Stellz. 

BEXXA
Lady Gaga
Hak berukir Swarovski dan sepatu ala Lady Gaga menjadi koleksi termahal. Untuk detail Swarovski atau detail berupa pernak-pernik lain seperti paku besi pada hak, Anita – ibunda Ellena – turun tangan langsung untuk menempelkan pernak-pernik itu satu demi satu. Keunikan pernak-pernik pada hak atau potongan hak yang "aneh" memang ada harganya. Tetapi itu pun tidak semahal sepatu merek desainer kondang.

"Paling mahal Lady Gaga atau yang Swarovski. Bisa sampai 1 juta rupiah. Tapi kalau hak biasa, paling 300 sampai 500 ribu," jelas Ellena.

Sepatu-sepatu dengan beragam motif dan warna dari puluhan koleksinya ini ada yang berbahan kain baju. Beberapa model dari bahan bulu hewan asli, hingga membutuhkan upaya lebih dalam membuatnya. Jangkauan harga termahal lainnya didominasi model sepatu bot. Baik ankle boot maupun sepatu bot tinggi. Sedikit lebih mahal, karena kebanyakan sepatu model ini mengambil bahan kulit asli.

"Semuanya dirancang Mama sendiri. Untuk heels, paling tinggi bisa 17 cm, dan 20 cm untuk wedges. Mama menggambar polanya, memilih bahan, kemudian ada pekerja yang membuat sesuai arahan Mama," ucap Ellena.

Selain menjadi koleksi Ellena sendiri hingga puluhan pasang dan menjadi koleksi Bexxa, Stellz terbuka untuk reseller. Beberapa artis juga pelanggan Stellz. Memesan model sesuai keinginan mereka.

Source : http://www.tabloidbintang.com/gaya-hidup/hobi/66156-bexxa-koleksi-puluhan-sepatu-handmade.html

(adhietya77)


You Might Also Like :


0 komentar :

Posting Komentar